Thursday, June 11, 2009

sunday bloody sunday.

satu pesan gw: JANGAN NARO TAS KALIAN DI LANTAI KALO LAGI MAKAN.
mau itu di warung, food court, bahkan restoran ternama sekalipun. karena dengan sangat sukses tas gw, ya gw ulang skali lagi, TAS gw ILANG diambil orang . . .

jadi kan gw uda sminggu ini jadi anak perantauan ke bogor, menuntut ilmu demi memuaskan hati para dosen. nah, di weekend kemaren gw ma temen kosan balik ke bandung dengan satu tujuan: nyuci baju.
tapi balik ke rumah bukannya istirahat, gw msih harus ngerjain laporan buat dikumpulin seninnya. stelah seharian penuh ngerjain di hari sabtu, hari minggunya gw uda bersiap balik ke bogor dan ngumpulin tugas ke kampus.

smpai di kampus, gw pisah ma ortu. mereka beli oleh2 batagor ke kingsley, gw tetep di kampus buat ngumpulin tugas skalian ke lfm buat ngurusin perduitan yang ketunda. *perduitan = karena gw bendahara di lfm.
jadi koper, ember, ma laptop gw masi ditaro di mobil. nanti mereka bakal ke kampus buat nganterin smua brg2 itu +batagor.

selesai ngasih uang ke temen2 yang emang uda minta, ujan turun deres banget. waktu itu uda jam set4. gw bakal dijmput travel skitar jam set5 digerbang depan itb. gw uda mikir 'bakal ngapain lagi ya?'
eh ternyata anak2 disana ngajakin makan. walopun ujan deres banget, gw iya-in aja tu ajakan. karena emang pas itu gw juga rada laper. dipikir bakal makan di deket2 itb..eh trnyata pada mau makan di hoka hoka bento bip (jln merdeka)..
karena gw uda terlanjur masuk ke dalem mobil temen, y uda gw ngikut aja. apalagi katanya bisa pesen paket hemat yang harganya 10rb..

selesai pesen..gw taro tas selempang gw yang berisi:
-buku tabungan lfm
-dompet gw lengkap dengan ktp, kartu mahasiswa, sim, atm lfm, dll.
-buku agenda
-buku bendahara
-charger laptop
-tempat kacamata
-mouse laptop
-iket rambut
-yaah..pokonya segala yang penting2..

ke lantai bawah sebelah kiri gw yang terhalang pilar. jadi, bayangin aja ada pilar di tengah2 restoran, trus sblh kanannya ada meja makan..nah gw duduk di bagian dalem, jadi otomatis kan badan gw ditutupin ama pilar di kiri, kursi sebelah kanan gw, kursi di sebelah kiri (rada nyerong karena kehalangan pilar), dan meja di blkg.
skali lagi, gw naro tas bukan di bagian jalan orang lalu lalang. tapi bener2 di bagian dalem, yg uda kehalangan pilar, meja belakang, ma temen di kursi serong kiri itu.

sperti biasa, kita makan kan dengan lahap. smua fokus makan. becanda2 pun kynya ga segitunya berlebihan. gw bahkan sama skali ga beranjak dari kursi. pas mau balik krn ternyata gw uda ditunggu travel di gerbang depan, gw mau ambil tu tas.

*astaghfirullah.

'LOH, TAS GW MANA????'

ilang aja gitu....

gila gila gila. gw uda g ngerti lagi. sumpah, pas saat itu gw berharap banget gw lagi dikerjain stasiun tv manaa gitu. yang nanti di ujung2nya ada orang nyamperin gw smbil bilang 'mba, mba, coba liat ke arah kamera sana'.
tp engga.
tas gw tetep ga ada, orang yang nymperin gw ga ada, temen gw berwajah panik smua.
karena seriusnya, ga ada satu pun dari kita yang nyadar ada tangan ato orang yang jongkok2 nyoba ambil tas gw..

aaaaarrrgh. gila. waktu itu gw uda ngerasa mati di tempat.
untung hp smpet gw kluarin dari tas. tapi nelpon mama malah memperburuk suasana.
mama marah2 dengan suara melengking. papa yang biasanya baik banget langsung berubah ga mau tau masalah gw.

untung temen nyadarin dan langsung nyruh ngeblokir smua atm yang ada..
pas gw denger suara mba2 bank di ujung sana, gw akhirnya tersadar.

ini bukan mimpi, sella agustiiiiin!!
sh*t!

stelah beres ngblokir smua atm, ada satu masalah lagi..
bapak sopir travel uda marah2 ngguin gw satu jam lebih.
arrrgh mau mati aja..

mau tinggal di bandung buat ngurus sgalanya ga bisa, karena gw uda nelantarin tu sopir sejam lebih. dengan perasaan mau gila, gw berangkat. tanpa ngurus surat kehilangan, ato ngurus ke bank buat ngeblokir rekening tabungan lfm.
untung hari itu hari minggu. karena kalo hari biasa, pasti tu copet laknat uda ke bank buat ambil uang dalem tabungan lfm lewat buku tabungan..

untuuuuuuung aja, Tuhan masi sayang ma gw.
karena klo ampe waktu itu kejadian, bisa mati (lagi) gw di tempat. karena isi di dalem tabungan itu BENAR BENAR GA SEDIKIT. pfiuhh.

nympe di bogor, ternyata kaka masi sayang juga ma gw..
dia uda ngbujuk papa buat bikin surat izin blokir yang mesti dikirim via fax ke pusat bni. dan ternyata papa (setelah dibujuk mama) uda bikin surat laporan kehilangan juga..
karena uda malem, ga ada mesin fax di tempat kosan maupun di rumah gw. untuuuung (lagi) aja om lagi main ke rumah yang di bandung, jadi akhirnya dia yang ngirim via fax lewat kantornya...

huaah.
sedikit lega di malem itu..tapi besok pagi gw mesti bangun buat balik lagi k bandung....

stelah izin ke kantor buat day off skitar 2 hari, akhirnya gw balik lagi ka bandung naik travel.
nyampe bandung, gw langsung ke bank buat pindah rekening..dan skalian minta formulir buat ngurus kartu mahasiswa.
sebelumnya, mama uda dateng pagi2 banget buat ngeblokir rekening2 yang ada..hhu..thx mom.
nyampe gerbang depan itb, lgsg ke bni yang di dalemnya, tanda tangan sana sini. akhirnya bisa sedikit bernafas lega...

haaaah..

tapii.. karena gw ga punya ktp. buku tabungannya masi ditahan disana ampe ktp gw jadi.
malemnya, ditemani mr. s gw keliling minta tanda tangan pak rt dan rw. biar besoknya bisa langsung bikin ktp..

besok paginya..gw ke polwitabes buat bikin sim. barengan juga ama mr. s yang juga mau bikin sim gara2 ilang dari staun yang lalu (hha. slama ini gw disetirin ama kriminal!) .
tapi pas nyampe sana..ditolak!
karena gw masi ga punya resi ktp. di tengah keadaan gundah gulana..tiba2 mama nelpon..
dia bilang dia uda punya resi ktp karena barusan uda ke kantor kecamatan.
akhirnya, dari rumah balik lagi ke rumah ambil resi ktp itu, trus pergi lagi ke polwitabes. huaah. perjalanan yang melelahkan.

stelah melalui beberapa proses yang bikin bolak balik dari satu loket ke loket yang lain..
yeaaah! gw punya sim lagi! bgitu pula dengan mr. s. hehe. :)
beres bikin sim, gw ma mr.s makan siang, dan langsung ke kampus, minta tanda tangan ketua prodi gw buat ngurus khilangan ktm.
beres minta tnda tangan, pisah ma mr.s, ke annex ditemenin ma andra. ternyta loket yang ngurus ktm ilang uda tutup!
jiaah. untungnyaaa si bapak2 yang ada di loket 9 mau berbaik hati ngambil form gw dan ngurusnya..
tinggal disuru ambil lagi besoknya dan tinggal dateng ke bni.

tapi karena gw cuma izin 2 hari. terpaksa lah gw tinggal urusan ktm sejenak ampe gw balik lagi ke bandung. klo ktp jadinya senin ntar.

dengan perasaan cape..gw balik ke bogor.
gilaa..baru sebulan yang lalu hP+iPod gw ilang..sekarang ga tanggung2, TAS yang ILANG!
bener2 lagi diuji ni sella...kynya emang gara2 gw jarang sedekah..huhu..

tapi..
gw pernah baca tulisan
"to lose something, is to gain something"

dan gw percaya akan hal itu..
banyak hal yang gw bisa ambil dari kejadian ini..
lebih berhati-hati, lebih banyak sedekah, lebih care..dan banyak lagi.

walo ortu jadi rada ga percaya ma gw.. tapi berarti ini jadi ujian gw buat ngeyakinin mereka lagi.
abis kejadian ini gw emang dimarahin abis2an ma ortu.. nangis sakit hati kesel.. gw ngerasainnya juga.
tapi, apapun itu mereka tetep orang tua gw. tanpa mereka gw juga ga akan bisa ngurus smuanya sendiri.

there's still tomorrow, even yesterday was suck. :)

phhuaaaah. emang,
hari minggu kemaren jadi hari paling tragis gw. sunday bloody sunday.

6 comments:

Unknown said...

SEMANGAT, sella!!

saya merasa bersalah, siah..
hahah..
kalo ada apa2 yang bisa saya bantu, just ask ya..
-bravo

Prisanti Putri said...

Copetnya panjang tangan,sel. Jadi tangannya bisa meliuk di pilar. Atau pake pesugihan, jadi tangannya bisa nembus pilar.

alles said...

haha..trimakasih ya teman2.. :D

dikit lagi masalah beres nihh.. hmmm.

zulfikry said...

sela maafin ya.., ga bisa berbuat banyak kemaren..
btw Bener tuh sel, to lose something is to gain something. minggu kemarin gw (sebenarnya ini ga baik diceritain)intinya duit gw dikorbankan 10rb pas mo pulang ke kosan, eh pas bertolak ke kampus lagi didepan MBA itb nginjek duit 20rb. bener2 bukan mitos!berbalik jadi 2 kali lipat. jadi sabar aj sel..pasti ada balasannya nanti..kalo ga lo yang ketiban rejeki, ya paling ga' malingnya kena tabrak truk tinja suatu saat..

zulfikry said...

sela maafin ya.., ga bisa berbuat banyak kemaren..
btw Bener tuh sel, to lose something is to gain something. minggu kemarin gw (sebenarnya ini ga baik diceritain)intinya duit gw dikorbankan 10rb pas mo pulang ke kosan, eh pas bertolak ke kampus lagi didepan MBA itb nginjek duit 20rb. bener2 bukan mitos!berbalik jadi 2 kali lipat. jadi sabar aj sel..pasti ada balasannya nanti..kalo ga lo yang ketiban rejeki, ya paling ga' malingnya kena tabrak truk tinja suatu saat..

anggaputra said...

maaf ya sel gak bisa berbuat apa2, tapi sella yakin aja segala sesuatu pasti diizinkan untuk kita alami supaya membentuk kita menjadi orang yang lebih kuat lagi!
:)