Saturday, June 13, 2009

why so serious?

apa si yang ada di benak kalian kalo uda denger kata kerja? pasti kebayangnya (sebagian besar) yang serius2 mulu kaan? naah, sama. sbnrnya dulu gw juga gitu. tapi setelah 2 minggu ngerasain kP di lab mikro nutrifood, ternyata kerja ga perlu serius mulu.
apalagi di lab mikro itu.
ancuuuuur.. X)
lab mikro ada di bawah divisi PQL (yang kepanjangannya pun gw ga tau apa..hha).
lab ini ada di dalam gedung yang juga punya lab kimia (sebelahan) dan divisi RnD (Resource and Development) di lantai atasnya. tapi PQL dan RnD ini beda divisi.

personil PQL:
manajernya namanya pak camus
administrasi namanya mas mispan
supervisor gw namanya mba ninuk
dan beberapa orang2 lab mikro dan kimia lainnya..
ada ujo, bogie, iduy, bang gojin, rizat, agnes, banyak deh..

dan semuanya ini, diulang ya, SEMUANYA (bahkan ampe pak camus dan orang2 kantor yang berwajah lugu) ini kompaaaaak banget ngejailin orang!
salah satu korbannya: anak pkL yang bernama sella agustin. huaah.

jadi ceritanya kan gara2 tas gw yang dicuri itu, gw jadi ga bisa absen lagi di satpam. soalnya kartu absennya ikut ilang. di nutrifood ada 3 sistem absen. yang pertama tinggal ngegesekin kartu absen ky kartu atm aja ke mesin, yang kedua di 'jegrekin' ke mesin absen, nah yg ketiga ditandatanganin ama satpam. kynya yang terakhir ini emang khusus buat pegawai pkL. jadi otomatis kartu gw paling simpel kaan.

tapi..pas sella lapor ke mba ninuk, dia bilang ada prosedurnya buat dapetin kartu absen lagi. caranya itu mesti bikin surat berita acara, trus minta tanda tangan pak camus, baru dibawa ke HR (human resources). hari itu mba ninuk bilang, ntar ya sel gw cek dulu ke bagian HR-nya gimana caranya ngurusin kartu lo. uda gitu dia langsung nlpn seseorang. trus gw dipanggil buat ngbrol ma orang itu bentar. dia bilang, ntar gw bikin aja dulu surat keterangan kehilangan kartu, minta tanda tangan dari pak camus dan mba ninuk. trus dikasi ke orang yang ngurusinnya, namanya mas apip (serius pake 'p').
ga lama abis telpon itu, tiba2 ada telepon lagi. kali ini bilangnya dari mas apip yang tadi itu.
dia nanya: "emang kartunya kenapa"
sella: "ilang mas di dalem tas, tasnya kecurian..."
mas apip: "ooh gitu, ya udah skrg kamu bikin aja dulu surat kehilangannya ky yang biasanya. trus, maaf aja ya ini sella, karena kehilangannya kejadian di luar nutrifood, jadi nanti ada biaya pembayaran administrasi sebesar 5000 rupiah"

dalem hati.. ya uda lah 5000 ini. tapi ya masaa,,uda ma kehilangannya bukan gara2 disengaja, kartu paling simple lagi, ada biaya administrasi juga?? hmmmpfh. kesaaal.
smbil manyun gw bilang aja ke mba ninuk kalo bla bla bla. trus dia nyuru minjem komputernya mas mispan di kantor buat bikin surat kehilangan sperti yang disuru.
dateng ke dalem kantor, mas mispan nanya: "emang kenapa sel?"
sella: "kartunya ilang di tas mas.."
mas mispan: "tasnya mana?"
jiaah. gw mesti ngulang lagi. dengan hati miris.
sella: "ilang mas..heu"
mas mispan: "oiah?? y udah.. nanti saya HR dulu ya form suratnya ky gimana."

abis itu ada jeda makan siang dulu. di kantin ternyata ketemu mas mispan. dia bilang form-nya uda dia print. gw tinggal ngisi aja. gw pikir, yaa sudalah untung uda ada formnya.
balik lagi ke kantor, gw isi tu form, trus minta tanda tangan mba ninuk. gw liat si emang ada keterangan di paling bawah:
"apabila khilangan kartu di luar kawasan nutrifood, dikenakan biaya administrasi Rp 5.000,00"

abis ditanda tangan mba ninuk, eh ternyata dia bilang form itu doang masi ga cukup. butuh dilampirin surat berita kehilangan yang ditanda tangan pak camus. y udah,, akhirnya gw ngetik sendiri tu surat, print, minta tanda tangan pak camus.
beres smuanya, gw minta izin ke mba ninuk buat ke gedung HR ketemuan ama mas apip. dia ngebolehin dan nyuruh iduy, oB di lab, buat nemenin gw kesana. alesannya, dulu si iduy mecahin alat yang juga mesti bayar biaya administrasi. jadi dia uda tau dimana mas apip.

di gedung HR, gw nyerahin form plus lampiran berita kehilangan ke mas2 yang kata iduy bernama mas apip.
sella: "ini mas suratnya.."
mas apip: "ooh ya uda, nanti saya sampaikan ke pak hujri"
sella: "trus 5000-nya mas?"
mas apip: "ha? 5000?"
mas2 di meja sebelah: "ooh sini de, ke saya aja bayarnya"
mas apip: "oh y suda, tuh."
mas2 itu ngluarin satu amplop putih bgitu gw nyerahin uangnya.
"nih, kasiin lagi ke supervisor kamu ya. siapa namanya? mba ninik?"
"mba ninuk, mas.."
"ya..ya.."

smpai di lab, gw kasiin tu amplop ke mba ninuk.
sella: "ni mba, dari mas2 yang di gedung tadi"
mba ninuk: "apaan? ya lo buka aja sendiri deh. palingan itu kartu absensi lo lagi"

begitu gw buka, ternyata..
kartu absensi baru plus uang 5000 rupiah lagi, utuh.

otomatis gw teriak kesel smbil mukul2 mba ninuk. tapi jadi kepojok gara2 smua anak lab dari mikro ampe kimia ngeriungin gw pengen tau ada apaan. tiba2 mata gw berkaca2..
karena dalam pikiran gw, itu 5000 emang dibalikin lagi karena uda dibayarin ama orang di lab.
jadi intinya, gw uda terharu ama kekompakan mereka. nangis deh..hehe.

ehh,, GA TAUNYA!
ternyata itu semua boongan!
ga ada tuh yang namanya bikin surat kehilangan, isi form kehilangan, minta tanda tangan mba ninuk, pak camus, apalagi sampai bayar 5000!
smuanya boong! haha.. XD

mulai dari mas apip yang nelpon gw..trnyata itu abang gojin dari lab mikro sendiri.
mas mispan yang ternyata nambahin kata2 biaya administrasi Rp 5000 di form kehilangan! (form itu emang ada buat yang kartu absen yang hilang ato rusak, tapi GA PAKE bayar biaya administrasi)
pak camus yang nandatanganin surat berita kehilangan (pak manajer pun ternyata ikutan ngjailin..wew)
ampe mas2 di sebelah mas apip (beneran) itu, yang ngasi balik 5000. dia kan padahal uda ky ga akrab ama mba ninuk, ternyataaa kongkalikong di belakang..huhuuu.

bener bener. smua orang di lab kompak bangett! sukses ngjailin gw...

huaaah!
gilaaa..smuanya, bener2 smuanya ternyata cuman kejailan orang2 di lab aja.
hahahaa..

otak dari smua ini: supervisor gw sendiri. huuh! dasar mba ninuk! >.<

tapi...
seruu kaaan!!
ga akan ada lagi kynya suasana kerja serame ini. :D

thx god, gw kP di lab mikro nutrifood :)

1 comment:

anggaputra said...

hahaha sel bisa aja haha!!!

bagus deh kalo sekiranya hal2 kayak gitu bisa mencerahkan hati sella yang kelam hahaha...
semangat ya KPKPKPnya!!!